Senin, Maret 31, 2008

virus moonlight

He.. he.. :D

ada virus lagi...
virus moonlight...

critanya begini : waktu itu q masukin flash disk. kbetulan fungsi autorun-nya blm q matikan. so, ya terjadilah tragedi pengubahan folder yang ada di flash disk q jadi file berekstensi .scr. dan didesktop muncul foto cewek beserta kata-kata (q lupa kata-katanya). lalu, g berapa lama terdeteksi o/ symantec nama virusnya W32/Lunalight@mm. q coba scan pake symantec, g bs dquarantina ataupun dihapus. jd symantec cm bs detect doang kalo ada virus yang namanya W32/Lunalight@mm. kemudian q coba hapus alamat virus yang terdeteksi di symantec. alamatnya di C:\Windows\Temp\28302\.... lalu, q hapus saja folder 28302 itu. tak lupa jg q browsing cari artikel yang membahas tentang W32/Lunalight@mm. q dapat artikel dari http://staf.palcomtech.com/khotop/virusnakal.htm tapi, ada beberapa perbedaan yg q dapat. apa mungkin virus moonlight di komputer q blm terlalu parah kali ya?! ;p
jd, kalo q cm menghapus secara manual file-file berikut ini : C:\Windows\Temp\28302\.... (q hapus folder 28302)
C:\Documents and Settings\All Users\Application Data\Symantec\Symantec AntiVirus Corporate Edition\7.5\APTemp\.... (q hapus file-filenya saja)
C:\Windows\Moon Light.txt

nasib flashdisk q yang terkontaminasi virus itu... q coba buka di komputer yang lain dengan maksud mau ngbersihin virusnya. eee... malah terjadi insiden lagi. smua file yang berekstensi .scr di hidden. meski show hidden files and folders dicentang, tetap saja file-file itu tak tampak. tapi, kalo ditulis manual di address bar windows explorer dan di windows scan symantec, terdeteksi. karena kesal, ya udah q format aja flash disk q. :)

Ya..seperti itulah yang q lakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar